Jembatan Putus, Warga Gunakan Rakit

Jembatan Putus, Warga Gunakan Rakit

\"DSCF8383\"LEBONG SAKTI,BE - Kondisi memprihatinkan dialami  warga Desa Ujung Tanjung III Kecamatan Lebong Sakti Kabupaten Lebong. Sudah tiga bulan terakhir warga setempat mengandalkan rakit untuk menyeberangi Sungai Ketahun yang selebar 100 meter itu. Pasalnya, jembatan penghubung desa dengan lahan pertanian warga putus.

Berdasarkan keterangan warga sekitar, Haris (39) jembatan gantung yang sebelumnya ada di Desa tersebut putus saat sedang diperbaiki oleh masyarakat secara gotong royong. Saat itu, jembatan tiba-tiba putus akibat kondisi jembatan yang memang sudah rusak parah dan tak ayal sekitar 20 warga jatuh ke dalam sungai tersebut.

Diungkapkannya hingga kini belum ada perhatian dari pemerintah daerah terkait mengenai pembangunan jembatan tersebut. Tal ayal warga mencari solusi sendiri dengan memilih menggunakan rakit untuk alat transportasi penyemberangan.

\"Untuk usulan pembangunan jembatan itu sudah diusulkan, tetapi sampai sekarang belum ada perhatian dari pemerintah. Saat ini kami sangat sulit untuk menyebrang, apalagi saat ini sudah memasuki musim tanam,\" ungkap Haris.

Senada diungkapkan Marisa (36) warga setempat yang ditemui wartawan usai menyeberang menggunakan rakit. Ia meminta jembatan putus itu dibangun kembali. Sebab, jika tidak para petani di Desa tersebut akan kesulitan untuk membawa hasil panen mereka nantinya. \"Sekarang saja kami susah untuk menyeberang, bagaimana nanti mau mengangkat hasil panen kami nanti,\" ucap Marisa.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: